Get Adobe Flash player

Peta Kecamatan

Monthly Archives: Juli 2013

MOS SMKN 1 Singosari Ditutup Dengan Kegiatan Baksos

232321213Jabung,(17/07) – Upacara penutupan Masa Orientasi Siswa (MOS) SMKN 1 Singosari tahun ajaran 2013-2014 yang digelar di lapangan Desa Slamparejo Kecamatan Jabung hari ini Rabu pagi, (17/07). Sekitar 475 siswa-siswi dari berbagai jurusan nampak semangat mengikuti upacara penutupan ini. Usai upacara acara akan diakhiri dengan kegiatan bakti sosial salah satunya adalah dengan cara membagikan kurang lebih 400 paket sembako gratis kepada warga yang kurang mampu dari Desa Slamparejo.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Malang H. Rendra 3434Kresna bertindak sebagai Inspektur upacara sekaligus menutup kegiatan MOS ini, menyampaikan pesannya, “ MOS bukan sebagai ajang perpeloncoan atau balas dendam kepada adik kelasnya, tapi MOS prinsipnya adalah mengenalkan kondisi lingkungan sekolahnya, siswanya, gurunya, serta mengenal ilmu yang akan ditimbanya biar nanti. Agar ketika sudah masuk sekolah tidak kaget dan terkejut dengan lingkungan sekolahnya yang baru,” jelas Bug Rendra.

“Di sekolah tidak hanya hanya dibekali dan diberikan ilmu tentang pengetahuan saja tapi ilmu sosial kemasyaraktan juga diajarkan, makanya usai MOS ini oleh pihak Sekolah adik-adik langsung diterjunkan kemasyarakat dengan mengikuti kegiatan bakti sosial agar adik-adik belajar lebih dekat dan mengenal kehidupan masyarakat,” himbaunya usai menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada warga yang kurang mampu.

Menurut keterangan Dra. Tutik Yuliati, Kepala Kompentensi Keahlian, guru sekaligus panitia MOS ini menjelaskan bahwa, siswa yang baru diwajibkan mengikuti MOS dengan waktu kurang lebih 6 hari mulai tanggal, 3,4 dan 5 Juli 2013 dan dilanjut tanggal, 15,16 dan 17, “Kegiatan MOS ini dilaksanakan selama 6 hari, 3 hari dilapangan yaitu kegiatan baris-berbaris dan olahraga, kemudian yang 2 hari di kelas yaitu dengan pengenalan-pengenalan tentang sekolah, dan bidang studi yang akan ditimba para murid. Kemudian yang 1 hari ditutup dengan upacara dan bakti sosial, hal ini rutin kita lakukan dan sudah 3 tahun ini,” terangnya.

Warga Desa Slamparejo merasa senang Desanya diajadikan tempat untuk kegiatan bakti sosial dari murid-murid SMK dari luar Kec. Jabung, hal ini terbukti dari salah satu warga yang kurang mampu yaitu Ibu Tumini yang menjelaskan bahwa dirinya merasa senang sekali mendapatkan bantuan. “Saya sangat senang bisa mendapatkan sembako karena saat ini bulan puasa, sangat membantu sekali warga seperti saya ini yang kurang mampu, dan saya berharap semoga bantuan ini bisa rutin diberikan minimal 3 bualn sekali,” harapnya

Pendistribusian BLSM di Wilayah Kecamatan Jabung

Jabung 13 Juli 2013, Pagi ini pendistribusian dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat ( BLSM ) di semua Desa yang ada di wilayah Kecamatan Jabung yang terdiri dari 15 Desa, demi menjaga keamanan dan kenyamanan bagi warga yang akan mengambil bantuan tersebut di masing – masing Desa dijaga ketat oleh Muspika,  Staf Kecamatan dan Linmas.

PILKADES 3 (TIGA DESA) DI KECAMATAN JABUNG.

Foto0263Foto0259Hari Minggu, tanggal 30 Juni 2013 merupakan hari yang bersejarah bagi Kepala desa terpilih di 3 (tiga) Desa  antara lain : Desa Ngadirejo, Gunungjati dan Desa Taji.

Untuk pelaksanaan pembukaan kegiatan Pilkades di Kecamatan Jabung diadakan di Desa Gunungjati. Pada pukul 06.30 secara lengkap Muspika Jabung menghadiri acara pembukaan tersebut, sedangkan untuk pembacaan sambutan Bupati Malang disampaikan oleh Camat Jabung yaitu Drs. H. Sulkan. Dalam isi sambutanya “ Bpk Camat menghimbau agar semua warga Masyarakat baik yang menggunakan hak pilih maupun yang belum menggunakan hak pilih tetap menjaga, mengutamakan Kesatuan dan Persatuan serta menghargai perbedaan pilihan sesuai dengan azaz “LUBER” yaitu Langsung Umum Bebas dan Rahasia beda pendapat adalah hal biasa dalam hak Demokrasi namun jangan sampai membuat atau dibuat menjadi alat untuk memecah belah Persatuan, Kerukunan dan Ketertiban yang sudah terjalin yang terwujud selama ini. serta ucapan terima kasih kepada masyarakat, Panitia Pilkades dan juga Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang telah mendukung dalam terciptanya suasana yang kondusif dan harmonis. Penekan hal ini ditegaskan dalam himbuan agar tetap menjaga persatuan, tali silaturahmi dan saling menghormati meskipun masing-masing pemilih/ warga berbeda pilihan Calon Kepala Desa karena hal ini sudah biasa dalam atmosfir demokrasi.

Dua Bahasa