PELAKSANAAN MUSRENBANG KECAMATAN

PELAKSANAAN MUSRENBANG KECAMATAN

0 155

Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (MUSRENBANGCAM) merupakan  forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan Desa/Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah Kabupaten di wilayah Kecamatan. Musyawarah ini juga  menjadi dasar penyusunan rencana pembangunan nasional dan rencana pembangunan daerah. Demikian Kasie Ekbang PP Kecamatan Jabung P. Budi Setya Bhakti mengatakan, dalam laporannya pada Kegiatan Musrenbangcam di Kantor Camat Jabung (Selasa, 21/02/2017).

Tujuan yang ingin dicapai dalam kegiatan musrenbang tahun 2017 menurut Kasi Ekbang PP, untuk membahas dan menyepakati usulan rencana kerja kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan diwilayah kecamatan juga membahas dan menyepakati kegiatan prioritas diwilayah kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas pembangunan desa.

Selain itu demikian Musrenbangcam, juga menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan diwilayah kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi SKPD Kabupaten serta membahas dan menyepakati Tim Delegasi Kecamatan untuk mengikuti forum SKPD/Gabungan SKPD dan musrenbang RKPD Kabupaten.

 Tambahnya, hasil yang ingin dicapai dalam pelaksanaan Murenbangcam yakni tersusunya rekapitulasi usulan kegiatan desa berdasarkan bidang dan kegiatan, ditetapkannya usulan prioritas hasil musrenbangdes berdasarkan kriteria layak dan rencana pembiayaan serta dibahas dan disepakatinya daftar peringkat usulan prioritas berdasarkan bidang dan kegiatan untuk perencanaan pembangunan tahun anggaran 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>