Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Kepala Desa Sidorejo

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Kepala Desa Sidorejo

0 461

Jabung, tanggal (14/8) Usai dilantik Bupati Malang, H. Rendra Kresna di Balai Desa Sidorejo Kecamatan Jabung, Selasa (14/8) Muhammad Fauzi resmi menjabat Kepala Desa Sidorejo mengantikan Edi Prayitno yang habis masa jabatannya sejak tanggal 7 Agustus 2012 lalu.
Sejak detik itu hingga 6 tahun ke depan (2012-2018) Fauzi harus bisa menjadi pemimpin yang bisa mengedepankan apa yang menjadi cita-cita masyarakat Desa Sidorejo. Demikian pesan Bupati Malang usai melantik Fauzi yang menang dalam pemilihan Kepala Desa Sidorejo yang digelar pada 8 Juli 2012 lalu.
Lebih lanjut, dikatakan Bung Rendra “Apa yang telah dilakukan oleh Kades Edi Prayitno, yang baik-baik hendaknya bisa terus dilakukan dan ditingkatkan. Sedangkan apa yang kurang haruslah bisa diperbaiki. Dengan begitu prestasi kades lama bisa diteruskan sehingga kades lama dan juga kades baru akan juga diingat oleh masyarakat dengan torehan-torehan prestasi selama kepemimpinannya. Semoga kepemipinan kades baru ini akan membawa kemajuan yang lebih baik lagi.”
Seperti halnya yang sering disampaikan Bupati Malang dalam pelantikan-pelantikan kepala desa sebelumnya, kali ini Bupati juga tidak lupa berpesan agar kades baru segera mempelajari, memahami segala peraturan yang ada, baik itu PP tentang desa, UU No. 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah, maupun aturan-aturan pelaksanaan lainnya. Segera terjemahkan bersama BPD visi misi yang diusung kades terpilih menjadi visi misi Pemerintah Desa Sidorejo di dalam melaksanakan Pembangunan.”Selain itu didalam melaksanakan pembangunan haruslah berkelanjutan. Jangan sampai setiap ganti pemimpin, ganti pula program kerjanya. Program dari Kades lama hendaknya bisa di lanjutkan. Tidak malah menggonti semua program yang ada dengan program yang baru. Hal ini dilakukan agar proses pembangunan bisa berkelanjutan”.

Comments are closed.