ISHARI SE-JAWA TIMUR IKUTI LAILATUL HADRAH DI PONPES SUNANKALIJOGO

ISHARI SE-JAWA TIMUR IKUTI LAILATUL HADRAH DI PONPES SUNANKALIJOGO

0 61

WhatsApp Image 2018-11-09 at 20.18.45JABUNG – Wakil Bupati (Wabup) Malang Drs. H. M. Sanusi, MM, Jumat (9/11) malam menghadiri Lailatul Hadrah yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Ishari se-Jawa Timur di Pondok Pesantren Sunan Kalijogo Kecamatan Jabung. Hadir dalam kesempatan tersebut, Pimpinan Ishari se Jawa Timur, Pengasuh dan Keluarga Besar Pondok Pesantren Sunan Kalijogo, Para Alim Ulama, Kyai, serta Muspika Jabung.

Dalam sambutannya dihadapan ribuan jamaah pondok pesantren setempat, bahwa peringatan seperti ini, setiap tahun selalu diselenggarakan di tempat-tempat lain di Kabupaten Malang. “Semua itu kita lakukan sebagai ungkapan penghormatan dan kecintaan kita yang mendalam kepada Nabi Muhammad SAW, pembawa risalah kebenaran bagi umat manusia. Hari ini merupakan momentum yang membahagiakan bagi kita semua khususnya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kita seakan diajak untuk tiada henti mengucap syukur kepada Allah SWT karena telah diberikan nikmat dan hidayah yang tiada ternilai yaitu nikmat menjadi umat Nabi Besar Muhammad SAW, dan hidayah sebagai penganut agama Islam,” ucapnya.

Diyakini oleh seluruh kaum muslimin, Nabi Muhammad SAW sebagai teladan yang terbaik bagi umat manusia. Tidak ada seorang pun yang dapat meragukan keagungan pribadi Rasulullah SAW, dan keperibadiannya menjadi contoh teladan dalam segala hal. Dengan demikian, keteladanan Nabi Muhammad SAW adalah sesuatu yang utama bagi setiap umat. “Mudah-mudahan, dengan mengikuti keteladanan beliau, kita mampu memperbaiki sistem dan tatanan yang ada di daerah kita ini ke arah yang lebih baik dan tujuan yang mulia, guna mewujudkan masyarakat Kabupaten Malang yang Baldhatun Thoyyibatun Wa’robbun Ghofur. Saya cukup bangga dengan ishari yang tidak pernah surut dalam keadaan apapun, saya yakin ishari tetap berkomitmen terhadap NKRI, persatuan, dan kesatuan bangsa,” harapnya.

Diakhir sambutannya, Wabup mengajak kaum muslimin dan muslimat di Kabupaten Malang untuk senantiasa memperteguh keyakinan dan semangatnya untuk melanjutkan pembangunan khususnya di Kabupaten Malang. “Mari kita bangun Kabupaten Malang kita di atas fondasi keimanan dan ketaqwaan yang kuat. Mari kita bangun Kabupaten Malang dengan kebersihan jiwa dan kesucian nurani sebagaimana yang diajarkan oleh Rasulullah. Dengan meyakini dan melaksanakan ajaran itu, insya Allah Kabupaten Malang akan menjadi kabupaten yang maju, sejahtera dan berperadaban mulia di masa depan,” doanya diikuti ucapan aamiin dari seluruh jamaah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>